Kodim Bolmong Gelar Karya Bakti Sasar Pasar 23 Maret Kotamobagu

Kotamobagu16 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Korem 131/Santiago, Kodim 1303/Bolaang Mongondow Kembali menggelar kegiatan Karya Bakti, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan yang melibatkan ratusan personel yang menyasar pasar tradisional 23 Maret Kotamobagu ini terdiri dari personel Kodim 1303/Bolmong, Personel Kipan C Yonif 713/Satyatama, personel Polres Kota Kotamobagu, Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong, dan masyarakat Kelurahan Gogagoman.

Kegiatan ini menyasar pembersihan kiri dan kanan jalan di pasar tradisional 23 Maret, pengangkutan sampah sampah yang sudah menumpuk, pembersihan saluran air yang tersumbat oleh material tanah dengan harapan agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih bagi pengunjung pasar dan penjual.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Kegiatan karya bakti ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 131/Santiago dengan sasaran pembersihan fasilitas umum yang dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Korem 131/Santiago pada hari ini.

“Kegiatan karya bakti dalam rangka HUT Korem ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI – Polri dan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terpelihara dengan baik,” ujar Dandim.

Saat ini cuaca tidak menentu dan rentan munculnya berbagai penyakit bila kita tidak bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Oleh karena itu mari kita menjaga kebersihan karena kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan dapat melestarikan semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan pasar tradisional 23 maret ini. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas jual beli di tempat ini akan merasa nyaman,” tutur Dandim Bolmong.

Turut hadir, Kapten Inf Demeysus Abraham (Pasiter Kodim 1303/Bolmong), AKP Pilep Mende (Wakapolsek Kotamobagu), Danton I Kipan C Yonif 713/Satyatama Letda Inf Agung Nurcahyo S.Tr (Han), Hariono Potabuga, S.Pd, M.M (Kadis Perindag Kotamobagu), Bambang Ginoga, SE (Kadis Lingkungan Hidup Kotamobagu), Efendi A. Hasan, SE (Lurah Gogagoman), Hakim Annisa Putri Handayani, SH (mewakili Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu), Hendra Manoppo SE (Camat Kotamobagu Barat).