Pangdam Kasuari Ikut Sambut dan Dampingi Wapres RI Kunker Di Kaimana

Nasional12 views

Kaimana. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., ikut sambut dan mendampingi Wakil Presiden Indonesia KH. Ma`ruf Amin dalam kunjungannya ke Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (30/11/2022).

Wapres mengunjungi Kabupaten Kaimana yang sebelumnya dari Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dengan menyalurkan secara simbolis 600 paket sembako dan uang tunai melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua bagi tujuh rumah ibadah di kota dan Kabupaten Jayapura.

Diiringi rintikan hujan, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah menuju Bandar Udara Utarom Kaimana, Papua Barat, pada pukul 16.00 WIT.

Selain Pangdam XVIII/Kasuari, turut menyambut kedatangan Wapres di bandara, Bupati Kaimana Freddy Thie, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, serta Asisten I Bidang Pemerintah Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Robert Rumbekwan.

Wapres dijadwalkan melakukan berbagai agenda kerja di Kaimana, di antaranya menerima Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat, serta meninjau UMKM di Taman Kota Jokowi Iriana. Dimana di sana dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya melihat senja indah di Kaimana serta melakukan peresmian foodcourd yang berada di area Taman Jokowi Iriana.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *