Sambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Kasuari Dengan Kegiatan Doa Bersama dan Bakti Sosial

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 dan HUT ke-6, Kodam XVIII/Kasuari, menggelar doa bersama, santunan anak yatim, donor darah dan sunatan massal, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan ini digelar usai mengikuti Video Conference (Vicon) doa bersama perwakilan enam Agama dari Mabesad bersama Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Selesai doa bersama, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan santunan anak yatim, membuka pelaksanaan donor darah dan sunnatan massal bagi anak-anak kurang mampu.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut tersebut seluruh peserta yang ikut sebelumnya melakukan screening kesehatan terlebih dahulu, cek tekanan darah, cek kepekatan darah dan lain sebagainya.

Pada acara yang mengusung tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri dimana sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dukungan dari seluruh komponen Bangsa TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas.

Dalam kesempatan itu Kasdam kembali mengingatkan, agar apa yang disampaikan Bapak Kasad dipedomani oleh seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari diantaranya selalu meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan motivasi pengabdian dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, serta tingkatkan kepedulian dan empati menolong dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekitar kita, Tegas Kasdam

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *