Babinsa Gelar Komsos Bersama Pembuat Perahu di Desa Transpatoa

Bolsel5 views

B O L S E L – – Dalam upaya membangun kedekatan bersama warga di Desa binaan terus dilakukan oleh Sertu Muh. Yusuf Saeni selaku Bintara Pembina Desa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Seperti pada pelaksanaan Komsosnya bersama pembuat perahu tradisional di Desa Transpatoa Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (03/01/2023).

Dalam hal ini, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Soleh mengatakan, Melalui Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya membangun Komunikasi dan menjalin tali silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Desa Transpatoa.

“Hal tersebut dilakukannya selain bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaannya sebagai Babinsa di Desa tersebut dapat diterima baik oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Muh. Yusuf Saeni mengatakan, Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara aparat kewilayahan bersama warga di Desa binaan.

“Saya sebagai Babinsa harus cepat beradaptasi dan berbaur bersama warga, sehingga informasi sekecil apapun dapat segera kita ketahui melalui penyampaian warga binaan,” ucap Babinsa.

Selain itu dapat mengetahui kondisi sosial masyarakat di Desa binaan, “Sehingga kita dapat mengetahui keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang cara pembuatan perahu tradisional, dan ini sangat bermanfaat bagi saya,” imbuh Babinsa.

Sementara itu, Marjan Pauweni (49) selaku pembuat perahu tradisional di Desa Transpatoa mengaku sangat senang atas kunjungan dari Babinsa pada saat bekerja.

“Terima kasih atas kesempatan dari Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu mengunjugi tempat kami, kehadiran aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa di Desa kami membawa rasa aman dan tenteram bagi warga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *