Bantu Perekonomian Warga,Satgas Yonif RK 136/TS Beli Sayuran di Pasar Rakyat

Nasional3 views

Maybrat – Dalam menjamin dan menjaga kestabilan keamanan diwilayah Papua Barat Daya khususnya di wilayah Maybrat, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Kotis Kumurkek laksanakan Komsos dan sambangi pasar rakyat yang berada di kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kab. Papua Barat Daya, Kamis (26/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa selain melaksanakan kegiatan komsos personel Satgas turun langsung ke pasar untuk melihat hasil perkebunan masyarakat di Distrik Aifat.

“Dalam kesempatan ini personel pun tidak hanya komsos melainkan juga membeli hasil kebun dari masyarakat langsung yang masih segar, sebagai upaya mengerakkan perekonomian warga sebagai wujud implementasi dari 8 wajib TNI yaitu bersikap ramah tamah terhadap rakyat dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling,” ujar Dansatgas

Sementara itu, Ibu Yance salah satu yang berjualan sayur mayur hasil kebunnya sangat bangga dan terimakasih terhadap Personel Satgas yang telah membeli hasil kebunnya.

“Kedepannya kami berharap kepada bapak-bapak TNI yang sekarang ini sedang melaksanakan Satgas bisa memberikan katorang sebuah bibit sayuran untuk bisa tong tanam, dan kitorang ucapkan juga terimkasih karena telah memberikan pemahaman tentang cara bercocok tanam walapun hanya sekedar pemberitahuan secara lisan.

“Kitong berharap juga semoga lain waktu tong dapat di ajarkan bagaimana cara menanam tanaman buah seperti nanas, melon dan semangka karna di kebun ini hanya ada tanaman sayuran, singkong, talas dan ubi jalar,” ujarnya

Ditempat terpisah, Kepala Kampung Kumurkek Nataniel Saa mengucapkan apresiasi terhadap Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS yang telah melalukan perubahan terhadap masyarakat kampung Kumurkek.

“Kami sampaikan terimaksih dan penghargaan yang tinggi, selain pernah mengajari cara bercocok tanam tanaman kangkung juga selalu membantu setiap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Kumurkek, Distrik Aifat, semoga apa yang dilakukan ini biarlah Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak TNI dong,” kata Nataniel.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *