Bersama Warga Binaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersihkan Masjid Hidayatullah

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda I Nyoman Yunamo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Haryono Suparno melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran membersihkan Masjid Hidayatullah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Jumat (27/01/2023).

Dengan penuh semangat mereka bersama warga dan pengurus Masjid bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar.

Yang dimulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran Masjid, mengepel lantai Masjid, pembersihan tempat wudhu, kamar mandi dan bagian dinding Masjid.

Serda I Nyoman Yunamo mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menjaga kebersamaan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, berbaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti membersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat lainnya,” ucap Babinsa.

“Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat. Tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan ketulusan tanpa pamrih,” tutur Serda Serda Nyoman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *