Jelang Pergantian Tahun 2022-2023, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama Refleksi Dan Renungan

Nasional2 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka menjelang pergantian Tahun Baru 2022-2023, Kodam XVIII/Kasuari menggelar Doa Bersama Refleksi dan Renungan Akhir Tahun yang diikuti seluruh prajurit, ASN dan masyarakat yang berada di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (30/12/2022).

Doa bersama ini tidak hanya dilakukan oleh Prajurit di lingkungan Kodam Kasuari, tetapi juga dilakukan serentak diseluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari seperti Sorong, Raja Ampat, Kaimana, Teluk Bintuni, Maybrat, Tambrauw dan Fak-Fak.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., dalam kesempatan ini memaknai Istighosah yang dilaksanakan bersama ini tidak lain adalah untuk bersyukur dan berdoa kepada Allah Subhana Wataalla, Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka menyambut pergantian tahun.

“Semoga kita semua masih diberikan nikmat kesehatan serta kekuatan untuk menyongsong datangnya tahun baru 2023, seraya memanjatkan doa semoga keluarga besar Kodam Kasuari dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT, diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya, serta dalam mengawal kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Doa dilaksanakan secara serentak dari masing-masing tempat ibadah di komplek Kodam, bagi para prajurit yang beragama Islam, Doa Bersama dipandu oleh Kol Inf Iswanto S. Ag, yang diawali dengan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Istiqlal Kodam Kasuari.

“Sementara prajurit yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah dipandu oleh Mayor Kav Dian Kriswijaya di aula Makodam dan prajurit yang beragama Hindu dipandu oleh Sertu Wayan di Pura Ksatria Shanti Bhuana”.

“Mari kita mendoakan agar satuan kita ini kedepan bisa lebih baik lagi dan mampu mengemban setiap tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua prajurit Kodam XVIII/Kasuari,” katanya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *