Kodim Bolmong Dan Jajaran Gelar Nobar Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong”

Kotamobagu6 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2023, TNI AL menggelar pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’ yang ditayangkan Live melalui kanal YouTube TNI Angkatan Laut.

Guna memeriahkan hal itu, Minggu (15/1/2022) malam, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar acara nonton bareng (Nobar) yang bertempat di ruang data Makodim setempat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos turut dihadiri oleh Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Pasi-Ter Kapten Demeysus Abraham, Pasi-Intel Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH, Pasi Ops Lettu Cpl M. Jassim Lessy serta Bintara dan Tamtama Kodim Bolmong.

Tidak hanya di Makodim 1303/Bolaang Mongondow, kegiatan Nobar pagelaran wayang orang “Pandawa Boyong” juga di gelar di masing- masing Koramil jajaran Kodim Bolmong.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, Kegiatan ini Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2023 TNI Angkatan Laut juga melestarikan warisan budaya bangsa, serta sebagai bukti nyata sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI.

Pagelaran wayang orang ini diperankan langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta Kepala Staf 3 Matra TNI.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Melalui kegiatan ini, TNI berusaha menjaga kelestarian budaya asli Nusantara tersebut menjadi semakin penting untuk dilakukan di tengah serbuan pengaruh budaya asing, dampak dari globalisasi dan kemajuan teknologi informasi maupun digital,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *