Ringankan Beban Petani, Babinsa Turut Bantu Pembuatan Bedengan

Bolsel37 views

B O L S E L – – Dalam rangka membantu meringankan beban petani serta meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Koptu Michael Modali melaksanakan pendampingan dan membantu Saladin Mamonto yang merupakan salah seorang petani di Desa Posilagon Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (10/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Michael Modali menyampaikan, Pengolahan lahan perkebunan milik Bapak Saladin tersebut direncanakan akan ditanami kacang tanah.

“Lahan tersebut sangat subur, hal tersebut dapat terlihat dimana tanaman lain sudah ada seperti jagung yang telah di panen dan umbi-umbian di sekitar lahan yang nampak hijau dan segar,” ujar Babinsa.

“Sedangkan pendampingan saya dalam hal ini turut membantu mencangkul dalam pembuatan bedengan tersebut bertujuan untuk membantu proses pengolahan lahan sehingga bisa cepat ditanami dan dapat meningkatkan hasil panen,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Saladin Mamonto (52) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah datang dan membantu mengolah lahan dengan mencangkul dilahan kebun miliknya sehingga pekerjaan yang dilakukannya menjadi lebih ringan.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah datang berkunjung ke lahan kami dan membantu mencangkul sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *