Tekan Angka Stunting, Dandim Bolmong Berikan Bantuan Makanan Bergizi di Dua Lokasi Berbeda

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU – – Sebagai Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memberikan dukungan serta memberikan bantuan di dua lokasi berbeda yakni di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan dan Desa Bilalang III Utara Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, Jumat (06/01/2023) kemarin.

“Pemberian dukungan serta bantuan yang dilaksanakan di Desa Tungoi Satu dan Desa Bilalang III Utara ini berupa susu dan makanan bergizi kepada anak-anak penderita stunting serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah Stunting,” ujar Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos saat dikonfirmasi.

Pada kesempatan tersebut Pemberian bantuan di serahkan langsung oleh Letkol Inf Topan Angker, S.Sos yang didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi-Ter) Kapten Inf Demeysus Abraham bersama Perwira Seksi Logistik (Pasi-Log) Kapten Inf Muyassir SIP adalah wujud tindak lanjut terhadap perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Tujuan dari pemberian bantuan ini untuk menurunkan angka stunting secara nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Dandim Bolmong.

Selain itu, menurut Dandim 1303/Bolmong pemberian bantuan ini merupakan wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dimana kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga dari anaknya yang terindikasi menderita stunting.

“Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi secara langsung ke rumah penderita anak stunting, dan penerima bantuan yang diberikan untuk di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Dandim.

Lanjutnya, Dandim Bolmong menjelaskan Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow raya. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusia lainnya.

“Kami sebagai perpanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) selalu berkolaborasi dengan dinas kesehatan agar masalah stunting di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow bisa diminimalisasi,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak anak penerima bantuan akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan.

“Untuk orang tua harus selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus makan makanan yang bergizi dan punya protein yang tinggi,“ tuturnya.

Dandim juga menambahkan, Untuk mengatasi stunting, masyarakat perlu sering dilakukan sosialisasi oleh dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi ibu hamil dan anak balita.

“Kepada para Ibu, agar selalu sehat, terutama para Ibu yang sedang hamil agar dapat melahirkan generasi yang sehat dan cerdas. Kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi,” pungkas Dandim.

Dalam kunjungannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos turut didampingi Kapten Inf Demeysus Abraham, Kapten Inf Muyassir SIP (Plh Danramil 1303-02/Passi), serta Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan dan Babinsa Koramil 1303-02/Passi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *