Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Cor Halaman Masjid As’Syuhada

Bolmut22 views

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu Ismail melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga binaan di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (27/02/2023).

Sasaran karya bakti tersebut meliputi pengecoran halaman Masjid As’Syuhada yang dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat yang bertujuan agar terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa, masyarakat dan komponen bangsa lainnya.

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 1303-14/Bolangitang Iskandar Mardani menuturkan, Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan bentuk kepedulian sebagai Bintara Pembina Desa atas kesibukan warga di wilayah binaan.

‘’Apapun kegiatan yang ada di wilayah binaan Babinsa harus monitor serta turut menanganinya, termasuk pada pengecoran masjid yang terletak di Desa Bohabak Satu ini. Dengan selalu aktif dan ikut langsung dalam kegiatan seperti ini, warga juga sangat senang dan termotivasi dalam bekerja sehingga semakin semangat,” ucap Danramil.

Kepedulian seorang Babinsa dalam membantu masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas pokok yang harus dilakukan guna mengatasi dan menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi warga di wilayah binaan tersebut.

‘’Melalui kegiatan ini, Saya berharap kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat bisa terjalin semakin harmonis. Ini membuktikan kerja sama antara TNI dengan warga masih tetap baik dan perlu ditingkatkan lagi,” ujar Danramil.

Sementara itu, Sertu Ismail menuturkan, Alhamdulillah warga bekerja dengan semangat dan tanpa pamrih sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

‘’Melalui kegiatan gotong royong seperti ini akan mempermudah, dan meringankan pekerjaan pembangunan. Sebagai aparat teritorial kami akan selalu mendukung dan membantu setiap pembangunan yang ada di Desa binaan,’’ tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *