Buka Rapim Kodam TA. 2023, Pangdam Kasuari Tegaskan Siap Bantu Pemerintah Kawal Pembangunan Nasional

Nasional9 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – “Saat ini Pemerintah terus berupaya untuk menata kembali perekonomian negara akibat dampak pandemi untuk itu dibutuhkan kerjasama seluruh komponen bangsa termasuk Kodam Kasuari, sesuai perintah Presiden Republik Indonesia dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil makmur dan beradab. Gagasan ini semakin menumbuhkan komitment bahwa Kodam Kasuari serius untuk membantu Pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional dan optimis akan keberhasilan ekonomi Indonesia yang maju dan kuat”.

Pernyataan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. saat membuka kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari TA. 2023, yang menghadirkan seluruh pejabat utama dan Komandan satuan, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (27/2/2023).

Selama satu tahun terakhir kita telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara, untuk itu saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yang telah berkomitmen dalam menyukseskan rangkaian tugas di Tahun Anggaran 2022 sehingga dapat terlaksana dengan tertib aman dan lancar, Ungkap Pangdam.

Rapim Kodam XVIII/Kasuari bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama tahun anggaran 2022 dan juga merupakan tingkat lanjut dari Rapim TNI dan TNI Angkatan Darat juga sebagai proyeksi kebijakan strategis pimpinan Kodam Kasuari dan penyampaian garis besar program dan anggaran tahun 2023.

“Kita mengacu dari beberapa fungsi yang kita jabarkan mulai dari fungsi Intel, operasi, personalia, logistik territorial, perencanaan yang diakhiri dengan pengawasan dan ini domain yang harus kita laksanakan sesuai dengan organisasi kemudian dalam konteks hal-hal yang bersifat keamanan itu sendiri intinya yang kita utamakan menjaga kondusifitas wilayah kedua berupaya membantu percepatan pembangunan yang ada,” kata Pangdam.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga berharap, pemerintah daerah bisa menangkap apa yang dilakukan TNI lewat program-programnya seperti TMMD, Karya Bakti, dan program kemanusiaan lainnya sejatinya membantu mengatasi kesulitan masyarakat secara umum tetapi lebih dari pada itu membantu kesulitan jangkauan pembangunan untuk sampai ke masyarakat, “Kami siap untuk membantu, manfaatkan sebesar-besarnya keberadaan TNI khususnya Angkatan Darat,” kata Pangdam saat bertemu dengan awak media.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan dengan pemberian piagam penghargaan terhadap prajurit dan keluarga besar KBT dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Tema yang diangkat yaitu “Kodam XVIII/Kasuari Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”. Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, para Dansat jajaran, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *