Dandim Bolmong Hadiri Acara Peringatan HPN Ke-77

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan peringatan Hari Pers Nasional ke-77 yang diselenggarakan di Lapangan Aruman Motoboi Kecil Kota Kotamobagu, Kamis (23/02/2023).

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat sejauh dua kilometer yang dilepas oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama Dandim 1303/Bolmong dan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dilanjutkan dengan melaksanakan senam SKJ 88 yang dipimpin oleh Serda Ahmad Pai bersama beberapa personel Makodim 1303/Bolmong.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Sebagai garda terdepan bangsa dibidang pemberitaan pembangunan nasional. Semoga para insan pers mampu menjadi jurnalis yang profesional dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri.

‘’Saya berharap, insan pers yang bertugas di Bolaang Mongondow raya ini dapat memberitakan informasi sesuai realita dilapangan. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari pers nasional, sajikan berita yang membangun sebagai akselerator pebangunan,’’ tutur Dandim Bolmong.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam sambutannya menuturkan, Hari ini kita melaksanakan berbagai kegiatan yang dimulai dari jalan santai kemudian olahraga bersama, dan hiburan lainnya dengan harapan antara TNI dan Polri serta rekan-rekan media terus bersinergitas.

‘’Belakangan dua tahun terakhir ini kita telah mengalami pandemi covid-19 tentu ada degradasi dan intensitas, kita harus lebih meningkatkan kualitas diri kita, di samping persaingan dunia internasional untuk digitalisasi sehingga menjadi tantangan kita ke depan untuk membentuk pers dan media-media yang dapat bersaing,’’ ujar Kapolres.

Ke depannya kita juga akan menghadapi event yang sangat besar yaitu Pemilu 2024 jadi kebebasan pers harus kita jamin indenpendensi sehingga mampu menyajikan berita-berita yang dapat membangun opini masyarakat dalam membangun daerah yang kita cintai ini yaitu daerah kota Kotamobagu.

‘’Harapan saya rekan-rekan TNI dan Polri dapat bekerjasama dan bersinergitas untuk menekan isu-isu yang menjadi tantangan ke depan untuk menghadapi isu internasional, Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024 sehingga situasi kondisi dapat kita jamin untuk menjaga stabilitas nasional secara umum di daerah kita ini. Sekali lagi, Selamat ulang tahun dan selamat memperingati hari pers nasional di tahun 2023,’’ tutur Kapolres Kotamobagu.

Turut hadir, Kompol Afrizal R Nugraha (Wakapolres Kotamobagu), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), Lettu Inf Karries Prengki Simanjuntak, SH (Danki Kipan C Yonif 713/ST), Ny. Ruth Betharia Octavia Siahaan (Ketua Persit Candra Kirana Cab XV Kodim 1303/Bolmong), Ny Ivona Dasveri (Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu), Bambang Ginoga (Kadis Lingkungan Hidup), Arya Dani Agusta SP (pimpinan cabang BRI Kotamobagu), Bandesa Mas Susutariana (Pimpinan jasaraharja Kotamobagu), Gunaidi Ambara (Ketua PWI Kotamobagu), para Perwira Staf bersama Danramil Kodim 1303/Bolmong, Perwira jajaran Polres Kotamobagu, Pengurus Persit Candra Kirana Cab XV Kodim 1303/Bolmong, Pengurus Bhayangkari Polres Kotamobagu, puluhan personel Kodim 1303/Bolmong, puluhan personel Polres Kotamobagu, insan Pers Jajaran Kotamobagu, serta tamu dan undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *