Kodam Kasuari Kolaborasikan Dengan Disdik PB Pengembangan SMA Taruna Kasuari Nusantara

Nasional5 views

Manokwari Selatan. kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari, kembali tegaskan akan tetap mendukung dan menyiapkan tenaga pendukung untuk menjadi tenaga pembina siswa SMA Taruna Kasuari Nusantara. “Di mulai dari hari ini, sudah ada beberapa pembina siswa yang sudah melaksanakan tugas untuk menjadi pembina di SMA N Taruna Kasuari Nusantara, direncanakan sejumlah sepuluh personel yang nanti akan dikoordinasikan juga bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan”.

Hal ini disampaikan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dalam kapasitasnya sebagai sebagai Kepala sekolah yang diamanahi untuk mengelola SMA Taruna Kasuari Nusantara untuk menyiapkan SDM anak – anak Papua yang berkualitas pada masa akan datang lewat Pendidikan, di sela-sela acara penutupan Dikmaba TA 2023, di lapangan Mako Rindam XVIII/Kasuari, Momiwaren, Manokwari Selatan, Papua Barat, Kamis (9/2/2023).

Dalam pengembangan sekolah ini, kita akan selalu berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Papua Barat.

“kita tidak bisa jalan sendiri harus bekerja sama dengan seluruh pihak terutama dengan Disdik Papua Barat yang pasti paham tentang dunia Pendidikan, kita ingin sekolah ini terus maju dan berkembang dan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anak-anak Papua untuk melanjutkan sekokolahnya” tegas Pangdam

Sementara itu, menyikapi terkait dengan acara penutupan Dikmaba ini, Kasdam menyampaikan bahwa saat ini Kodam dalam hal ini Rindam XVIII/Kasuari baru pertama kalinya mulai melaksanakan pendidikan Secaba.

“Dengan adanya kebutuhan dalam rangka penambahan personel yang saat ini sedang di pacu oleh Kepala Staf Angkatan Darat yang diantaranya Bintara dan Tamtama Otsus yang rencananya akan di perbanyak. Hal ini sementara sedang dikomunikasikan serta dikoordinasikan bersama Pemerintah Daerah sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik,” kata Kasdam kepada awak media.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *