Kodam XVIII/Kasuari Bersama Lion Club Berbagi Sesama Cegah Stunting  

Nasional0 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presiden RI Joko Widodo sekaligus kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), meminta seluruh prajurit TNI serius mendukung Pemerintah dalam mengawal jalannya pembangunan nasional salah satunya upaya menurunkan angka stunting secara terpadu.

Menyikapi hal ini, Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menggandeng Lion Club ikut program peduli Stunting dengan membagikan bingkisan sembako yang menyasar kepada masyarakat yang berada di wilayah Dermaga Ketapang, Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat, Minggu (19/2/2023).

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., menyebutkan bahwa saat ini dibutuhkan strategi khusus dan upaya yang nyata dari semua pihak untuk menurunkan angka stunting.

“Kegiatan Bakti Sosial penyerahan tali asih dengan membagikan sejumlah bingkisan sembako kepada anak-anak penderita Stunting oleh Kodam XVIII/Kasuari dan Lion Club tahun 2023 ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban kita, selain itu kegiatan ini pula merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasad poin ke-5, dimana TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya, dan senantiasa menjadi solusi,” ucapnya.

Ia menambahkan, bukan hanya Pemerintah, TNI-Polri dan lembaga terkait, namun penanganan masalah ini sudah selayaknya melibatkan seluruh pihak dan komponen Bangsa lainnya.

“Kodam XVIII/Kasuari akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini hingga kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga masyarakat, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, dan Mayjen (Purn) GE. Supit selaku ketua rombongan dari Lion Club bersama anggota yang ikut diantaranya Lio Kurniawan, Fredy Siswanto, Jong Joseph Tanardo, Pui Khian Fung.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *