Berbagi Takjil, Bentuk Kepedulian SWK Koramil Bolaang Uki di Bulan Ramadhan

Bolsel12 views

B O L S E L – – Bulan suci Ramadhan menjadi momen dalam meningkatkan nilai keimanan serta saling berbagi antar umat beragama. Terlihat pada kesempatan kali ini, Saka Wira Kartika binaan Koramil 1303-08/Bolaang Uki membagikan takjil kepada warga yang sedang melintas di depan Makoramil Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Minggu (27/03/2023) kemarin.

Selain sasaran di depan Makoramil 1303-08/Bolaang Uki, puluhan siswa dan siswi SWK membagikan takjil di persimpangan empat Molibagu karena merupakan jalur keramaian dan juga jalur trans Sulawesi di Kecamatan Bolaang Uki.

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Sole bersama anggota dan dibantu oleh puluhan siswa dan siswi Saka Wira Kartika binaan Koramil Bolaang Uki.

Pembagian takjil berupa nasi kotak, bubur kacang hijau dan air mineral ini dilaksanakan sejak pukul 17.00 Wita hingga memasuki waktu berbuka puasa.

Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Sole mengatakan, Kegiatan bagi bagi takjil ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya kepada para pengguna jalan yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada siswa-siswi Saka wira kartika binaan Koramil Bolaang Uki,” tuturnya.

Menurutnya, dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan warga yang sedang melaksanakan puasa terutama yang masih dalam perjalanan bisa segera berbuka saat tiba waktunya tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan.

“Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan ini. Mudah-mudahan menjadi catatan amal ibadah untuk jajaran kami,” pungkas Danramil.

Sementara itu, Serka Heriman yang merupakan Pamong Saka menuturkan, Kegiatan yang melibatkan adik adik dari SWK binaan Koramil Bolaang Uki dalam rangka melatih rasa empati dan menanamkan kepedulian di kalangan generasi muda sekaligus sebagai sarana ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan berbagi takjil ini juga untuk meningkatkan solidaritas sosial antar sesama,” tutur Serka Heriman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *