Berikan Materi Puanter, Danramil Lolak Motivasi Babinsa Jajaran

Bolmong9 views

B O L M O N G – – Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl M. Jasim Lessy melaksanakan Jam Komandan (Jamdan) bersama jajaran Babinsa Koramil 11/Lolak yang dilanjutkan dengan pemberian materi Kemampuan Teritorial atau Puanter, Rabu (01/03/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Makoramil 1303/Lolak tersebut, Danramil Lettu Cpl Jasim Lessy memberikan beberapa materi untuk diterapkan di wilayah binaan oleh para Babinsa. Seperti Bidang Wanwil melaksanakan kegiatan pemberian materi Wasbang atau Wawasan Kebangsaan. Bidang Komsos melaksanakan Komsos dengan masyarakat dan Bidang Bakti melaksanakan Karya Bakti.

Dalam hal ini, Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl M. Jasim Lessy mengatakan, Hari ini Babinsa Koramil 11/Lolak akan menjalankan tugas Kemampuan Teritorial (Puanter).

“Sebagai Babinsa yang mendapat tugas dari Danramil menyatakan dalam melaksanakan giat Puanter bersama warga masyarakat berupa memberikan materi wasbang, Komsos dan Karya Bakti,” ujar Danramil.

Arahan tersebut dalam rangka terus membina dan memotivasi semangat kerja para Babinsa jajarannya, dan sekaligus memberikan arahan yang bertujuan untuk menunjang tugas-tugas di wilayah binaan masing masing guna mendukung tugas teritorial.

“Pemberian arahan kepada anggota Koramil sangat penting sebelum menjalankan tugas teritorial, cara berkomunikasi secara langsung antara para babinsa bersama masyarakat yang bertujuan untuk mengetahui tugas maupun kondisi langsung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah binaan,” ucap Danramil.

Lanjut Danramil, Saya juga menyampaikan beberapa point point penting seperti selalu menjaga keamanan materiil dan personil agar lebih di tingkatkan lagi, Pantau wilayah agar aman dan kondusif.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan selalu bersyukur kepada Tuhan, tingkatkan kinerja dan jaga kedisiplinan dan yang terpenting tetap jaga kesehatan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *