Dandim Bolmong Hadiri Giat Musrenbang Kota Kotamobagu

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (27/03/2023) kemarin.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para pimpinan perguruan tinggi, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan LSM.

Mengawali sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengucapkan, Terima kasih selama ini kepada TNI-Polri serta instansi terkait atas pengabdian kepada Pemerintah Daerah yang tidak mengenal siang, malam, hujan dan panas sehingga perjalanan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Salah satu aspek yang diatur dalam konteks perencanaan adalah RKPD sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja, dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun.

“Dengan berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah, dan Program Strategis Nasional, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Perencanaan pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah salah satu aspek yang diatur dalam konteks perencanaan adalah rencana kerja dalam pembangunan jangka menengah daerah yang memuat tentang rancangan kerangka ekonomi daerah.

“Prioritas pembangunan daerah rencana untuk jangka waktu satu tahun dengan berpedoman pada rencana kerja pemerintah dan program strategis nasional sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024,” ucap Walikota.

“Kegiatan pada hari ini tentang musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Kota Kotamobagu tahun 2024, Saya nyatakan dibuka secara resmi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *