Dua Dojang Taekwondo Gelar UKT di Aula Totabuan Kodim Bolmong

KOTAMOBAGU – – Pengurus cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang bertempat di Aula Totabuan Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Minggu (12/03/2023).

UKT kali ini, diikuti dari Dojang Kodim 1303/Bolmong dan Dojang Bantong Teratai Inuai yang terdiri dari 49 atlet Taekwondo dari berbagai kelas.

Para peserta UKT semester pertama tahun 2023 terdiri Sabuk putih 12, kuning 8, Sabuk kuning strip hijau 5, Sabuk hijau 10 peserta. Kemudian sabuk hijau strip biru 8, Sabuk biru 2, Sabuk merah 4 ke Sabuk merah strip hitam.

Sedangkan penguji dari Pengurus Taekwondo Indonesia Sulawesi Utara adalah Master Anita Wongkar (Dan-VI Kukkiwon) bersama Sekretaris Taekwondo Kabupaten Bolmong Bapak Rahmat Koerniawan.

Master Anita Wongkar (Dan-VI Kukkiwon) mengatakan, Ujian kenaikan tingkat tersebut adalah sebagai sarana mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan bagi para Taekwondoin.

“Pada saat mereka bisa melewati tantangan, mereka akan mendapatkan pengakuan atas kemampuannya yang disimbolkan dengan sabuk warna mereka,” ucapnya.

Master Anita juga menjelaskan, dalam taekwondo juga dikenal tingkatan – tingkatan. Untuk dapat mencapai sebuah tingkatan, atlet Taekwondo harus berlatih keras dan melalui ujian yang dilaksanakan.

“Sebagai pengurus Taekwondo di Kabupaten Bolmong, pihaknya akan menerima semua masukan dari pelatih, atlet, dan orang tua wali demi kemajuan Taekwondo di Kabupaten Bolaang Mongondow raya,” ujarnya.

Sementara itu, Sabeum Darius Adrianto Harimu yang mewakili pengurus Kabupaten Bolmong dari dua Dojang yaitu Dojang Bantong Teratai Inuai dan Dojang Kodim 1303/Bolmong mengucapkan terima kasih kepada Sabeum Anita Wongkar yang telah hadir dan juga menyempatkan waktunya bersama sekretaris Taekwondo Kabupaten Bolmong untuk melaksanakan penilaian Ujian Kenaikan Tingkat.

“Terima kasih atas seluruh partisipasi yang telah diberikan atas pelaksanaan kegiatan UKT kali ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *