Pangdam Kasuari dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Beserta Dansat Jajaran Ikuti Apel Dansat TNI AD TA. 2023 Secara Daring

manokwari0 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari dipimpin Pangdam Mayjen TNI Gebriel Lema, S.Sos., dengan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema beserta Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan para pejabat Kodam mengikuti Apel Dansat TA. 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (9/3/2023).

Tema yang di usung dalam apel kali ini yaitu “Melalui Apel Komandan Satuan TNI AD TA. 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan TNI AD Patriot NKRI Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel Dansat ini salah satu tujuannya adalah membangun komunikasi dua arah yaitu antara pimpinan TNI AD dengan para Dansat yang dimaksudkan untuk mewujudkan pemahaman berkaitan dengan pokok-pokok kebijakan dari pimpinan.

“Semoga kegiatan ini, dapat mencapai sasaran yang diinginkan yaitu menyamakan persepsi para Komandan Satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Angkatan Darat ini menekankan kepada para Dansat agar dalam pembinaan satuan dilaksanakan secara benar.

“Dalam pelaksanaan pembinaan satuan, para Dansat dituntut untuk memaksimalkan kualitas pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya”.

“Identifikasi berbagai permasalahan di satuan untuk merumuskan konsep pembinaan satuan yang terbaik melalui peningkatan kepedulian, kepekaan, integritas dan profesionalisme dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD,” kata Kasad.

Pada kesempatan itu, ia kembali menegaskan bahwa apel Dansat ini diselenggarakan untuk membantu Pemerintah dalam mendukung pembangunan Nasional dengan menata kembali perekonomian Negara akibat dampak pandemi di tengah isu resesi global yang dibutuhkan kerjasama seluruh komponen bangsa termasuk TNI AD dalam mewujudkan pembangunan nasional untuk memanifestasikan masyarakat adil dan makmur yang merata.

Apel Dansat ini direncanakan akan digelar selama dua hari mulai dari hari ini, sampai dengan Jumat 10 Maret 2023 besok.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *