Persit KCK PD XVIII/Kasuari Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Dan Anjangsana Sambut HUT Ke-77 Persit KCK

manokwari4 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Persit KCK PD XVIII/Kasuari menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan melaksanakan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan dan anjangsana, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (7/3/2023).

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari anggota Persit, terhadap saudara-saudara yang saat ini sangat membutuhkan.

“Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” ucapnya.

Ia berharap kepada anggota kesehatan, agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Pemeriksaan kesehatan gratis bagi Ibu-Ibu Persit khususnya, saya berharap gunakan kesempatan ini untuk menilai atau mengamati sejauhmana kondisi kesehatan kita masing-masing”.

“Saya juga berharap, kita semua sehat-sehat saja, namun apabila setelah diperiksa ada hal yang perlu ditindaklanjuti dengan konsultasi medis, sebagai langkah menjaga kesehatan, sebaiknya itu dilakukan agar tidak terjadi hal yang lebih buruk karena menjaga kesehatan dengan selalu memeriksakan secara berkala, merupakan langkah terbaik untuk mencegah penyakit,” ujar Ny. Alin.

Anjangsana Persit KCK PD XVIII/Kasuari kali ini anak-anak dari personel Kodam diantaranya kepada Maxwell Yehezkiel yang saat ini sedang sakit, Bagus Aditya dan Calista Putri (Anak Yatim).

Pada kesempatan ini, Ny. Alin menjelaskan bahwa anjangsana ini merupakan salah satu wujud dukungan moril dan sumbangan tali asih sekaligus bentuk empati dan kepedulian dari Persit KCK PD XVIII/Kasuari sehingga diharapkan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan semangat kekeluargaan diantara sesama.

Kegiatan donor yang melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat bekerja sama dengan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari dan seluruh personel Kodam XVIII/Kasuari ditinjau secara langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Kakesdam /Kasuari dan Kaajendam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)