Personel TNI Bersama Warga Gotong Royong Angkat Rumah di Desa Adow

Bolsel16 views

B O L S E L – – Pgs Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Irwan bersama Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 1303-06/Pinolosian dan warga binaan melaksanakan gotong royong mengangkat serta memindahkan rumah milik Hamza Podomi yang berada di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (06/03/2023).

Pada Kegiatan gotong royong mengangkat atau memindahkan rumah dilaksanakan pada pagi hari dan terlihat Pgs Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Irwan bersama Babinsa Serma Noufal Hasan yang menjadi pemandu atau pemberi aba-aba pada kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Peltu Irwan bersama Babinsa juga menjadi salah satu pelopor yang mengajak warga sekitar untuk turut serta membantu Hamza Podomi memindahkan rumah miliknya.

Hamza Podomi yang merupakan pemilik rumah memberikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada Danramil dan Babinsa serta masyarakat yang turut membantu meluangkan waktunya hadir serta ikut berbaur di tengah warga dengan memberikan tenaga, semangat dan motivasi pada kegiatan gotong royong membantu mengangkat atau memindahkan rumahnya.

Sementara itu, Pgs Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Irwan mengatakan, Meskipun dalam kondisi cuaca kurang bersahabat disertai dengan hujan gerimis yang mengakibatkan tanah menjadi becek dan licin, tidak membuat kami bersama warga masyarakat patah semangat, bahkan kami tetap berusaha semaksimal mungkin dengan semangat gotong royong langkah demi langkah berat sama dipikul sehingga rumah milik Bapak Hamza akhirnya dapat berpindah ke tempat yang sudah disiapkan dalam keadaan aman dan lancar.

“Kegiatan gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus tetap dibina dan dipertahankan, dengan tujuan untuk memudahkan pekerjaan sehingga dapat selesai dengan cepat. Dengan adanya kegiatan seperti ini kita berharap dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan, terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat, yang bertujuan dapat memudahkan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sehingga memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *