Serka Ramli Bantu Petani Tanam Padi di Kelurahan Motoboi Kecil

Kotamobagu28 views

KOTAMOBAGU – – Dalam mempercepat masa tanam dan meringankan beban para petani di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serka Ramli terjun langsung ke lahan pertanian sekaligus membantu proses tanam padi di sawah milik Bapak Mahmud dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar yang berada di Kelurahan Motoboi Kecil Kota Kotamobagu, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serka Ramli berlandaskan niat tulus ikhlas dan merupakan panggilan jiwa yang juga merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesejahteraan para Petani yang berada di wilayah teritorialnya.

”Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata serta kontribusi langsung untuk meningkatkan taraf hidup para Petani di wilayah binaan agar lebih baik lagi. Dengan penuh semangat, sebagai aparat teritorial kami juga ikut membantu menanam Padi. Dengan berbekal kebersamaan dan kekompakan petak demi petak lahan pertanian telah terselesaikan,” ujar Babinsa.

Menurut Serka Ramli, Pendampingan semacam ini memang sudah menjadi agenda rutin bagi Babinsa sebagai Aparat Teritorial. Apalagi yang menyangkut dengan sektor Pertanian khususnya komiditi padi, jagung dan kedelai.

“Harapan Kami bersama, semoga tanaman padi ini tumbuh subur dan produksinya bisa maksimal, sehingga mampu mencapai Ketahanan Pangan. Karena, Padi merupakan bahan pokok utama yang dikonsumsi masyarakat setiap harinya. Beras juga merupakan komoditas strategis yang berperan penting dalam menopang perekonomian dan ketahanan pangan nasional serta menjadi basis utama dalam revitalisasi di bidang Pertanian kedepannya,” ucap Serka Ramli.

Selain membantu tahap penanaman, sebelumnya Serka Ramli juga telah ikut serta membantu pada saat pengolahan lahan pertanian, penyemaian dan pencabutan bibit padi.

“Kami memastikan kepada para Petani bahwa peran serta selaku Babinsa akan terus berlanjut hingga saat memasuki masa perawatan bahkan tahap panen padi nantinya,” imbuh Serka Ramli.

Sementara itu, Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Bustoming Toluhu telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar semaksimal mungkin menuangkan dan mencurahkan tenaganya untuk selalu membantu kesulitan warga binaan.

“Sebagai Babinsa harus peka dan peduli akan kesulitan warga binaannya. Untuk itu, Babinsa harus rutin turun ke wilayah dan tidak hanya bisa melahirkan solusi namun mampu beraksi layaknya yang tengah dilakukan oleh Serka Ramli. Momen ini tentunya tidak hanya semata mata menciptakan Ketahanan Pangan saja, namun secara otomatis Kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga akan semakin kokoh,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *