Bantu Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran, Pangdam Kasuari Buka Bazar dan Pasar Murah Untuk Masyarakat

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Untuk bantu kebutuhan pokok warga jelang lebaran tiba,Kodam XVIII/Kasuari gelar Bazar dan pasar murah untuk masyarakat di Lapangan Makodim 1801/Manokwari, Senin (17/42023).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan makna yang terdalam dari Bazar dan pasar murah ini adalah saling memberkahi satu dengan yang lain, titik sentralnya itu adalah cinta kasih itu sendiri, oleh karena itu diharapkan bazar murah ini selain diadakan tetapi juga bisa tetap sasaran dan tepat guna artinya mendahulukan kepada masyarakat sehingga dapat membantu masyarakat dalam menyongsong hari raya Idul Fitri ke depan dan semuanya dapat menikmati sukacita di hari raya nanti.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari dalam membuka secara langsung pelaksanaan Bazar dan pasar murah dalam menyambut datangnya I’dul Fitri 1444/Hijriah yang diprakarsai oleh Kodam XVIII/Kasuari dan jajaran.

Sebagaimana nilai tertinggi ataupun kehidupan beragama yang tertinggi yaitu seperti yang kita ketahui dari kitab suci masing-masing menekankan kan tentang adanya Apa yang dinamakan hukum utama dan terutama.

“Cintailah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, pikiranmu akal budimu dan cintailah sesama manusia seperti dirimu sendiri, saya kira itulah makna bazar ini, oleh karena itu silakan setelah ini bagi jajaran silakan dikembangkan ataupun dilaksanakan sampai dengan menyongsong malam takbiran saya silahkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih secara umum kepada masyarakat, jajaran dan mitra yang membantu kegiatan ini.

“Saya mengajak silakan manfaatkan kegiatan bazar murah ini dengan sebaik-baiknya, kembali saya ucapkan terima kasih kiranya berkat selalu datang dari Tuhan Biarlah peran serta para Mitra Bapak Ibu sekalian yang membalasnya hanya Tuhanlah,” ujarnya.

Sementara itu, saat bincang-bincang singkatnya dengan media, Pangdam juga menyampaikan bahwa khusus untuk Kodam dan jajaran, potret pelaksanaan bazar dimulai sejak tanggal 13 April yang lalu dan berlangsung hingga sekarang.

“Mulai tanggal 13, di seluruh satuan jajaran sifatnya kita juga membagi takjil sampai dengan selesai dan dilaksanakan menjelang buka puasa. Saya kira sesama anak bangsa lewat cara sederhana ini kitalah yang menguatkan satu dengan yang lain. Secara formal saya juga sudah memberikan arahan kepada jajaran di bawah untuk tidak berhenti hari ini melaksanakan bazar kalau bisa langsung menjemput bola menuju ke kampung-kampung atau distrik yang juga disesuaikan dengan kesiapan dari Mitra kita yang ada,” kata Pangdam.

Sebagai informasi, kegiatan bazar dan pasar murah ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran yang ada di Kodam XVIII/Kasuari mulai dari Korem sampai dengan Kodim jajaran. Disela kegiatan juga dilaksanakan dengan pembagian bingkisan kepada perwakilan anggota Kodim, Purnawirawan, masyarakat muslim Papua, Guru TK Kartika, Warakawuri dan PNS Kodim 1801/Manokwari.

Ikut dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam, Dandim 1801/Manokwari, PJU Polda Papua Barat, PJU Kejati dan Pemda Provinsi Papua Barat, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema didampingi pengurus serta masyarakat yang berada diwilayah Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *