Dandim Bolmong Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Paskah di Mapolres Kotamobagu

Kotamobagu6 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos melaksanakan apel kesiapan pengamanan paskah tahun 2023.

Apel tersebut dilaksanakan di Mapolres Kota Kotamobagu yang diikuti oleh ratusan personel yang terdiri dari satu pleton Kodim 1303/Bolmong, dua pleton Polres Kotamobagu, Sat Lantas Kotamobagu, Dishub Kotamobagu, dan Sat-Pol PP Kota Kotamobagu, Rabu (05/04/2023).

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK mengatakan, Kita akan melaksanakan pengamanan perayaan Paskah dimana rangkaian kegiatan sudah akan dimulai pada hari ini dengan melaksanakan Ibadah Misa Kamis Putih, besok hari Jumat Agung, Sabtu Suci dan hari Minggu melaksanakan kegiatan Ibadah Paskah.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan pemangku kepentingan dengan Pengurus atau pimpinan Jemaat pada setiap Gereja,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Sebelum menutup sambutannya, Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap sehat, tetap semangat agar bisa mengabdikan diri secara maksimal kepada masyarakat bangsa dan Negara Khususnya di wilayah Hukum Polres Kotamobagu.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong menuturkan, Dalam apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk persiapan TNI – Polri bersama Pemerintah daerah dalam penerapan Kamtibmas di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Hal tersbut kita laksanakan untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah-belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Dandim Bolmong.

Tingkatkan dengan prioritas tinggi pada peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di tengah masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota terutama di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dandim Bolmong juga mengajak kepada segenap personil yang terlibat dalam pengamanan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kita melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” tuturnya.