Dandim Bolmong Pimpin Upacara Korp Kenaikan Pangkat Periode 01-04-2023

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 01-04-2023 yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1303/Bolmong, Senin (03/04/2023) kemarin.

Dengan naiknya pangkat bagi seorang prajurit maka akan naik pula tugas dan tanggung jawabnya. Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos saat melantik kenaikan pangkat prajurit yang berjumlah 38 orang diantaranya 34 personel Bintara dan 4 personel Tamtama.

“Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu harapan serta dambaan, karena dengan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sudah lulus dari berbagai penilaian. Selain administrasi, dedikasi dan loyalitas prajurit juga harus dituntut, selain itu Kesehatan serta nilai jasmani harus memenuhi standar,” ujar Dandim Bolmong.

Dandim Bolmong juga berpesan, agar seluruh prajurit senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, professional dan proporsional sehingga tidak akan menjadi hambatan bagi setiap prajurit. Dan untuk itu, hindari segala bentuk kegiatan yang menyimpang yang arusnya akan mengarah pada terjadinya tindak pelanggaran.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh TNI kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Namun, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah semata karena kenaikan pangkat harus dilalui dengan berbagai prosedur dan persyaratan,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah barang tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Hal itu tentu memerlukan kemampuan yang memadai agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, tepat dan tidak menyalahi aturan.

“Tugas ke depan akan lebih berat dan semakin kompleks. Diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat ini merupakan anugerah, dan hasil jerih payah maka dari itu jaga Amanah yang telah diberikan ini,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *