Dilaksanakan Secara Sederhana, Kodim Bolmong Gelar Acara Syukuran HUT Persit Ke-77

Kotamobagu18 views

KOTAMOBAGU – – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Persit ke-77 yang bertempat di Aula Makodim Bolmong, Senin (10/04/2023).

Dengan mengangkat tema “Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju” yang dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos yang didampingi oleh Ketua Persit Cabang XV Kodim 1303/Bolmong Ny. Ruth Topan Angker.

Sebelum pelaksanaan puncak HUT Persit ke-77 ini, Persit Cabang XV Kodim 1303/Bolmong telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial seperti Bakti sosial di wilayah Koramil 1303-02/Pasi dan Koramil 1303-01/Kotamobagu, kegiatan donor darah, dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Mongkonai.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Ny. Ruth Topan Angker selaku ketua Persit Cabang XV Kodim 1303/Bolmong mengatakan, Di hari yang istimewa ini terutama bagi seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana di manapun berada, Saya ingin mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan berkah rahmat karunia dan Ridhonya pada hari ini kita dapat hadir bersama dalam keadaan sehat walafiat memperingati hari ulang tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana yang diselenggarakan secara sederhana dan dalam suasana bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan kepada seluruh warga Persit ketika Chandra Kirana.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana dan ucapan terima kasih serta penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari ibu-ibu sekalian serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini, saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku Pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana kepada seluruh anggota Persit,” ujarnya.

Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai Wahana untuk melakukan evaluasi intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini. Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun ini bukan hanya menjadi sebatas perayaan ceremony melainkan sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi Solid maju dan berkembang.

“Sesuai dengan tema kali ini, mari kita wujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya berbagai webinar mulai soal kesehatan ekonomi sosial dan budaya sebagai upaya untuk pengayaan diri setelah kita lakukan agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang tangguh inovatif dan mandiri tidak hanya itu tetapi juga memiliki sumbangsih terhadap bangsa dan negara,” ucap Ketua Persit Cabang XV.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker menuturkan, Sebagai istri prajurit ibu-ibu memiliki peran sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai warga masyarakat. Untuk itu, ibu-ibu sebagai Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu menjadi bagian yang terdepan dalam pimpinan keluarga karena keluarga yang terdidik dan sejahtera lahir batin akan membawa keluarga kita sebagai insan yang bertaqwa.

“Laksanakan Setiap kegiatan dengan penuh rasa cinta dan pengabdian serta motivasi yang luhur sebab dengan demikian akan tumbuh rasa keikhlasan untuk berbuat yang lebih baik bagi pendidikan dan kemajuan keluarga maupun organisasi yang kita cintai ini. Pesan saya untuk para suami Cintailah istrimu dengan tulus dan kasih sayang karena dibalik kesuksesan seorang suami ada seorang istri yang hebat dan selalu mendukung tugas kita dan saya mengucapkan Selamat ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-77 semoga selalu maju dan berkembang dalam organisasi dan selalu membantu suami dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tutur Dandim Bolmong.