Koramil Bolaang Uki Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Bolsel9 views

B O L S E L – – Rasa duka kembali menyelimuti tubuh Tentara Nasional Indonesia. Hal ini disebabkan salah seorang anggota Veteran Republik Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Mada Pulumodeong telah berpulang ke Rahmatullah.

Dan sebagai rasa prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya salah seorang putra terbaik Bangsa, Setidaknya 10 personil Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang dipimpin oleh Sertu Alan Mohune ikut bersama dengan warga melayat ke rumah duka yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Selain melayat, Babinsa juga ikut mengantarkan jenazah ke pemakaman umum dan memberikan penghormatan terakhir kepada putra terbaik Bangsa yang berada di Desa tersebut bersama-sama dengan masyarakat lainnya.

Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Sole mengatakan, Almarhum Mada Pulumodeong (97) merupakan anggota Veteran RI yang meninggal pada hari Sabtu tanggal 08 April 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah Molibagu karena sakit.

“Almarhum semasa hidupnya adalah Putra terbaik bangsa yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Dan itu yang akan jadi motivasi kami sebagai penerusnya,” ungkapnya.

Danramil bersama jajaran Koramil 1303-08/Bolaang Uki mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan menyampaikan bahwa prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir Almarhum atas jasa-jasa beliau selama bertugas dan mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada seluruh instansi terkait serta lapisan masyarakat sehingga prosesi pemakaman berjalan lancar, semoga arwah Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *