Bersama Forkopimda Kabupaten Bolsel, Dandim Bolmong Hadiri Olahraga Bersama

Bolsel12 views

B O L S E L  – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos didampingi Ketua Persit Cabang XV Dim 1303/Bolmong mengikuti olahraga bersama yang bertempat di Mako Polres Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (27/05/2023) kemarin.

Kegiatan yang mengangkat tema “Untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri, Dalam Mengawal Tahun Politik 2024” ini diawali dengan jalan sehat bersama sejauh tiga Kilometer melalui rute Mako Polres Bolsel menuju Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Mengawali jalan sehat, Kegiatan ini dilepas secara langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si yang diikuti oleh Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid SE, Dandim Bolmong, Kapolres Bolsel bersama Ketua Bhayangkari, Kasdim bersama Perwira Staf jajaran Kodim 1303/Bolmong, serta tamu dan undangan.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid SIK mengatakan, olahraga bersama ini dilaksanakan untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dalam negeri dalam mengawal tahun politik 2024.

“Melalui agenda ini tujuannya satu dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda dalam tahun politik ini. Supaya nanti di lapangan arahnya sama untuk menjaga kondusifitas keamanan di Bolsel,” kata Indra.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan, untuk mewujudkan kondusifitas menjelang Pemilu ini, pihaknya juga intens berkomunikasi dengan pihak partai politik hingga ke berbagai elemen masyarakat.

“Bolsel memang dikenal merupakan salah satu daerah yang paling kondusif, tetapi hal demikian perlu kita buktikan lagi bahwa Bolsel betul-betul daerah kondusif saat menghadapi Pemilu,” ujar Kapolres Bolsel.

Sementara itu, Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, tujuan dari kegiatan senam bersama ini adalah untuk menjaga kesehatan sekaligus sebagai sarana komunikasi guna memelihara keharmonisan dan kebersamaan guna meningkatkan hubungan yang baik serta kerjasama antar aparat di wilayah.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan kekompakan serta memupuk kebersamaan sehingga akan terjalin komunikasi yang dinamis di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tutur Dandim

Perlu diketahui, kegiatan senam bersama ini dilaksanakan selama satu jam dengan mengikuti gerakan dari instruktur kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan ngopi bareng. Kebersamaan dan keharmonisan tampak terlihat sehabis melaksanakan senam bersama dengan menikmati hidangan yang telah disajikan.