Bersama Warga Desa Tangagah, Babinsa Gotong Royong Bersikan TPU

Bolsel6 views

B O L S E L – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Harnes Saadulah bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan makam, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah Desa, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama.

Sertu Harnes Saadulah mengatakan, Kegiatan gotong royong yang diadakan ini secara tidak langsung sebagai upaya kita mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya di areal pemakaman umum yang berada di Desa Tangagah ini.

“Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah yang berada di areal makam sehingga terlihat lebih bersih dan rapi,” ucap Babinsa.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1303-08/Bolaang Uki Letda Inf Tandi Sole menuturkan, Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kepedulian akan kebersihan lingkungan yang harus tetap dijaga bersama-sama. Apalagi kegiatan tersebut merupakan hal yang positif untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Sehingga melalui kegiatan kerja bakti tersebut diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *