Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak di Lapbak Darmawangsa

Kotamobagu2 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin langsung latihan menembak senjata ringan TW. II TA. 2023 yang bertempat di Lapangan Tembak Darmawangsa Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa (30/05/2023).

Diawali oleh Komandan Kodim, Kegiatan latihan menembak tersebut kemudian diikuti oleh Para Perwira Staf dan para Danramil serta prajurit Kodim 1303/Bolmong.

Dalam latihan menembak kali ini yaitu menembak jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 V2 dan M-16.

Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan latihan menembak yang diselenggarakan tersebut merupakan program kerja rutin setiap tiga bulan.

“Setiap triwulan, prajurit Kodim 1303/Bolmong melaksanakan latihan menembak guna mengasah kemampuan setiap prajurit,” ucap Dandim.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim 1303/Bolaang Mongondow dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, dan kesabaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, Kegiatan latihan menembak yang diselenggarakan ini sudah sesuai dengan prosedur dan faktor keamanan tetap diutamakan.

“Semua prajurit baik pendukung maupun peserta sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” tutur Dandim Bolmong.