Babinsa Bersama Pihak Damkar Dibantu Warga Tangani Kebakaran di Kampung Baru

Kotamobagu1 views

KOTAMOBAGU – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Joko Santoso bersama Dinas Kebakaran Kota Kotamobagu dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api yang melahap beberapa rumah di Jalan Mawar Kampung Baru Kelurahan Mogolaing Kotamobagu, Kamis (08/06/2023).

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas setelah mendapatkan informasi dari warga binaan dengan cepat mendatangi TKP, lalu bahu-membahu bersama warga dan Tim Damkar (Pemadam Kebakaran) menangani kobaran api yang telah membesar, agar api segera dipadamkan dan tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, Kejadian terbakarnya beberapa rumah di Kampung Baru Kotamobagu, diduga lantaran salah seorang warga yang lupa mematikan kompor gas saat memasak.

“Beruntung api bisa segera dijinakkan (Padamkan) setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, beberapa menit setelah ada informasi kebakaran di daerah padat pemukiman penduduk,” ujar Danramil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, kerugian materiil rumah dan isinya habis terbakar. Untuk itu, Danramil menghimbau kepada warga binaan agar selalu berhati-hati.

“Dari kejadian ini, agar seluruh warga binaan lebih berhati hati dan selalu waspada dalam membina keamanan lingkungan sekitar,” tutur Danramil.

Sementara itu, Babinsa Sertu Joko Santoso menyampaikan apresiasi kepada warganya yang dengan cepat melaporkan kejadian tersebut kepada kami, Dengan segera mengambil langkah langkah penanganannya.

Perlu diketahui, berikut nama-nama korban kebakaran di Kelurahan Mogolaing : Ibu Mariam Sanger (70), Ibu Rita Sanger (65), Ibu Cenny Wongkow (56), Ibu Bety Sanger (60), dan Bapak Wahyuni (Mas Joko). Kekabaran tersebut menghanguskan lima unit rumah dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *