Langkah Sigap Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, Bantu Evakuasi Korban Lakalalin

Tambrauw. kasuari18-tniad.mil.id – Aksi gerak cepat dan secara sigap, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, Pos Salamkai evakuasi korban Lakalalin tunggal ke Puskesmas yang berada di Distrik Salamkai, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Jumat (2/6/2023).

Letda Inf Moh. Shodlig selaku Danpos Satgas dalam keterangan tertulis yang diterima Pendam XVIII/Kasuari, mengatakan aksi cepat dan sigap para personel Satgas ini berawal dari lapiran salah satu masyarakat setempat yang melihat terjadinya Lakalalin.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, personel kami langsung menuju ke TKP dan betul telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang luka berat dan satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut saksi dilapangan, bahwa kecelakaan bermula dari sebuah Mobil Truck yang bermuatan Roti Dany dari arah Sorong menuju ke arah Sausapor mengalami kecelakaan pada saat turun Pintu angin Della yang diakibatkan rem blong.

“Kemudian kami mengevakuasi para korban yang mengalami luka berat, dibantu personel dari Polsek moraid kemudiam kami mengevakuasi korban yang terjepit pada Mobil Truck, dilanjutkan evakuasi menuju ke Sorong,” katanya.

Adapun identitas para korban luka diantaranya, Mustakim, beralamat di Jalan Klamono, Kecamatan Aimas dan Chrisdianto K, beralamat di Jalan Makam, Kelurahan Malasom, Kecamatan Aimas. Sementara korban meninggal dunia yaitu Nur Cahyo Andar, beralamat di Jalan Kontoner, SP3, Sorong.

(Pendam XVIII/Ksr)