Perkokoh Sinergitas, Kodim Bolmong Dan Polres Kotamobagu Gelar Olahraga Bersama

Kotamobagu3 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus melaksanakan kegiatan untuk memperkokoh Sinergitas TNI-POLRI salah satunya dengan melaksanakan olahraga bersama Polres Kota Kotamobagu.

Kegiatan olahraga bersama ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang bertempat di Lapangan Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (09/06/2023).

Olahraga bersama tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos dengan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, bersama ratusan personel Kodim Bolmong dan Polres Kotamobagu.

Dengan antusias dan penuh semangat, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh. Selain itu juga mempererat kekompakan dan memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

Sebelum melaksanakan olahraga bersama, ratusan personel TNI-Polri melaksanakan apel pengecekan dan sebelum olahraga terlebih dahulu dilakukan pemanasan yang dilanjutkan dengan jalan sehat dengan menempuh jarak 3 kilometer.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan Kegiatan olahraga bersama ini selain untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antara personel Kodim 1303/Bolmong dengan Polres Kotamobagu beserta jajarannya sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

“Tujuan dari kegiatan olahraga bersama ini adalah untuk menjaga kesehatan sekaligus sebagai sarana komunikasi guna memelihara keharmonisan dan kebersamaan guna meningkatkan hubungan yang baik serta kerjasama antar aparat di wilayah,” ujarnya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan kekompakan serta memupuk kebersamaan. “Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik antara TNI-POLRI dan Masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu,” tutur Dandim Bolmong.

Senada dengan itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, juga menyambut baik kegiatan olahraga bersama tersebut. Selain itu, dengan tubuh yang bugar, menurutnya kebersamaan dan kekompakan antar sesama akan terjaga dengan baik sehingga kita siap untuk melaksanakan tugas mengamankan tahapan pemilu.

“Olahraga ini menyehatkan. Ini juga perlu kita lakukan secara bersama-sama, karena TNI-Polri adalah pengabdi masyarakat, harus kompak, harus sinergis, dan juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan jalan sehat bersama, kegiatan dilanjutkan dengan senam SKJ 88, senam zumba bersama yang dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan futsal antara personel Kodim Bolmong melawan Polres Kotamobagu dan ditutup dengan acara ramah tamah.