Sambut HUT Kodam XIII/Merdeka, Kodim Bolmong Gelar Baksos

Kotamobagu3 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan program Bakti Sosial (Baksos) dengan menyerahkan paket bingkisan kepada Warakawuri dan anak stunting yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan Bakti Sosial kali ini mengangkat tema “Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Peringatan HUT ke-65 saat ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan Karya Bakti dan kegiatan Bakti Sosial.

“Kegiatan karya bakti yaitu dengan pembersihan fasilitas umum pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman dan penanaman pohon di hulu sungai Desa Sia yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja TNI AD bidang teritorial khususnya bidang Bakti TNI yang bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan Bakti Sosial ini semoga memberikan dampak positif terbangunnya rasa kebersamaan, rasa saling tolong menolong, rasa saling peduli kepada sesama sehingga tercipta rasa solidaritas dan persaudaraan,” ucap Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim Bolmong menuturkan, Demikian juga Bakti Sosial bertujuan untuk membantu pemerintah Daerah menekan jumlah anak stunting agar dapat menciptakan suatu generasi muda yang tangguh di masa yang akan datang.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan mempererat hubungan silaturahmi antara kita semua,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *