Sambut HUT Kodam XIII/Merdeka, Kodim Bolmong Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – – Jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar doa bersama lintas agama menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong mengangkat tema “Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI Yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Doa pertama kali dari agama Islam yang dibawakan oleh Ustadz Hotman Mardani, kemudian dilanjutkan dari Agama Protestan oleh Pendeta Deby H. Manorek, S.Th dan terakhir dari agama Katolik dibawakan oleh Pastor Eki Laliow, Pr.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, Kegiatan doa lintas agama yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu rangkaian dari dalam perayaan HUT Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan secara serentak yang dimulai dari tanggal 06 sampai dengan 15 Juni 2023 diantaranya Bakti Sosial, Doa bersama dan ziarah rombongan serta acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2023.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wujud terima kasih kita kepada sesepuh pendahulu kita di Kodam XIII/Merdeka,” ucap Dandim.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka khususnya Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang telah berjuang keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Tanpa dedikasi dan pengorbanan kalian, kita tidak akan merasakan kemajuan dan kedamaian seperti yang kita rasakan saat ini.

“Doa bersama yang kita laksanakan hari ini semoga mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan satuan kita terhindar dari permasalahan. Semoga keberhasilan dan prestasi yang luar biasa selalu menyertai perjalanan Kodam XIII/Merdeka dan mari kita lanjutkan perjuangan ini untuk menjaga kedaulatan negara serta membangun Bangsa yang lebih kuat dan makmur untuk Indonesia Maju,” tutur Dandim Bolmong.