Kasiter Kasrem 181/PVT Pimpin Upacara Penutupan Kegiatan Prioritas Nasional Bakti Papua TA 2023

Maybrat6 views

Maybrat. kasuari18-tniad.mil.id – Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo, T.S.,M.Si (Han)., memimpin upacara penutupan program nasional bakti papua tahun 2023 dengan tema “Binter Kuat Pembangunan Pesat” di lapangan Ella Ayamaru, Jalan Ella, Kampung Mefkajim, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (7/9/2023).

Danrem 181/PVT dalam amanat tertulisnya yang disampaikan langsung oleh Kasi Ter Kasrem 181/PVT menyampaikan program prioritas nasional Papua tahun 2023 sudah dilaksanakan selama 30 hari ini dalam pelaksanaannya telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembuatan sumur bor, bak penampungan air, modifikasi motor perpustakaan keliling, pembuatan lapangan basket, dan lapangan voli serta pengecatan bangunan sekolah.

“Sedangkan sasaran non fisik di titik beratkan pada peningkatan motivasi dan strategi kreativitas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat daerah kehidupan sosial yang lebih baik sejahtera dan mandiri,” ungkap Kasiter Kasrem 181/PVT.

Keberhasilan ini mewujudkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar pada sikap perilaku dan cucuran keringat masyarakat serta aparat yang bersama-sama telah bekerja di lapangan hal itu menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi bersama guna mengatasi berbagai persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah.

“Semangat kebersamaan seperti itulah yang sebenarnya merupakan hakikat dari TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara sampai akhir masa, Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terciptanya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” ungkapnya.

Kepada Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Pj. Bupati Kabupaten maybrat dan instansi terkait serta umumnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan sasaran fisik dan non fisik program prioritas nasional bakti papua tahun 2023.

“Kepada seluruh prajurit yang bertugas dan segenap masyarakat, pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama pelaksanaan program prioritas nasional bakti Papua tahun 2023, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang kita, peliharalah seluruh hasil program prioritas nasional bakti Papua tahun 2023 ini dengan sebaik-baiknya dan teruslah membangun serta mengembangkan potensi wilayah dan berikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau terus belajar dan memajukan desa kita,” pungkasnya.

(Pendam XVIII/Ksr)