Kodim Bolmong Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Kotamobagu17 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK). Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar aksi sosial donor darah yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Rabu (28/02/2024).

Pada Kegiatan kali ini, terlihat ikut serta mendonorkan darahnya Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab XV Dim 1303/Bolmong Ny. Ariska Fahmil Harris.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131/Santiago Cabang XV Dim 1303/Bolmong Ny. Ariska Fahmil Harris saat ditemui mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Persit untuk membantu sesama dan juga merupakan salah satu bentuk Darma Bakti Persit KCK dan kepedulian yang diberikan kepada masyarakat.

“Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-78, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan, donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow raya.

“Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia dan UTD Kabupaten Bolmong, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah ini semoga akan bermanfaat untuk menolong pasien yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris SIP menambahkan, Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Harapan kami dalam kegiatan donor darah kali ini semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.