Cegah Bahaya Kanker Dan Tumor, Kodim Bolmong Gelar Sosialisasi

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow bekerja sama dengan Lembaga Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya kanker dan tumor, yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Senin (04/03/2024).

Kegiatan ini turut didampingi oleh Wakil ketua Persit KCK Cabang XV Ny. Dewi Indarwati, Perwira Seksi Personalia (Pasi,-Pers) Kapten Inf Janssen Neang, para Perwira Staf, Danramil, Bintara, dan tamtama beserta Persit Kodim 1303/Bolmong.

Dalam sosialisasi tersebut tim sosialisasi yang terdiri dari Indah Rahma Putri SKm bersama Melina Febrianti SKm menjelaskan tentang perbedaan dan ciri-ciri gejala timbulnya penyakit kanker dan tumor. Tumor bentuk benjolan yang sifatnya tidak ganas sedangkan kanker sifatnya ganas dan sebanyak 12,6% kematian di dunia disebabkan oleh kanker.

Adapun materi yang akan disampaikan oleh Indah Rahma Putri SKm adalah mengenali apakah itu kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker prostat, kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium dan kanker ovarium, Mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta bagaimana cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.

Perlu diketahui kantor cabang YSKI saat ini beralamatkan di Jalan Flamboyan Kecamatan Mapanget Kota Manado dan untuk kantor pusatnya berada di Jalan Kompleks Filano BCA Blok A nomor 21 Kelurahan Kubu Dalam Parak Karah Kecamatan Padang Timur Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Dengan kontak person 0823-8106-8105 untuk berkonsultasi secara lengkap dan detail masalah kanker.