Masyarakat Manokwari Antusias Ikuti Bazar TNI Di Kodam XVIII/Kasuari Sambut Idul Fitri 1445

Berita10 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodam XVIII/Kasuari dengan bangga mengadakan Bazar TNI yang meriah di Lapangan Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (2/4/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempererat kedekatan serta membagikan kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Bazar TNI yang diadakan selama dua hari ini menampilkan beragam stan yang menawarkan berbagai produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Mulai dari sembako murah, tas noken, makanan khas lebaran, pakaian, perlengkapan rumah tangga, hingga kerajinan tangan, semua tersedia untuk dinikmati oleh pengunjung.

Kegiatan Bazar murah secara serentak tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kotama-kotama TNI seluruh Indonesia.

Kasum TNI, saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI, menyampaikan bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan secara serentak ini, dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi keluarga prajurit TNI maupun masyarakat sekitar markas TNI yang ada di Kotama masing-masing.

“Saya berharap acara Bazar ini dapat dinikmati bersama, dimana harganya tentu lebih murah dari harga dipasaran dan kegiatan ini juga merupakan program Pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat di saat situasi seperti ini, sehingga kita berharap dapat benar-benar meringankan beban masyarakat maupun para prajurit dan keluarganya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang juga ikut dalam kegiatan ini, disela-sela pemantauannya terhadap sejumlah stan yang digelar mengatakan menyambut hangat kedatangan masyarakat serta anggota TNI beserta KBT (Keluarga Besar Tentara) yang ikut berpartisipasi dalam bazar ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat”.

“Dengan menggelar Bazar TNI ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar serta menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat. Semoga kebersamaan kita dalam momen ini dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman,” ujarnya.

Tidak hanya sebagai ajang jual beli, Bazar TNI juga menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Dengan adanya berbagai informasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal peran serta TNI dalam pembangunan di wilayahnya.

Acara Bazar TNI di Kodam XVIII/Kasuari ini dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat, yang turut meramaikan suasana dengan antusiasme yang tinggi. Semangat kebersamaan dan persaudaraan terpancar jelas dalam setiap interaksi antara anggota TNI dan masyarakat.

Ikut dalam kegiatan ini, para unsur Forkopimda Papua Barat, para pejabat utama Kodam, para prajurit, PNS dan KBT serta masyarakat yang berada di Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr)