Misi Kuali Merah Putih Bobon Santoso Menembus Daerah Rawan di Kabupaten Maybrat, Bersama Satgas Yonif 623/BWU

Berita7 views

Kilassulut.com, Maybrat – Bobon Santoso, Content Creator Ternama di Indonesia bersama Satgas Yonif 623/BWU berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas hidup Masyarakat Kampung Pancasila Konja dengan kegiatan sosial Masak Besar “Kuali Merah Putih” di Kampung Konja Raya, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, menyampaikan bahwa kegiatan Masak Besar ini mempunyai tantangan tersendiri karena di wilayah rawan konflik khususnya di Kabupaten Maybrat, namun juga kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Kampung Pancasila Konja.

Serta menjadi bentuk apresiasi Satgas 623 kepada masyarakat karena keteguhannya menjaga NKRI dan Pancasila.

“Dimana Satgas Yonif 623/BWU harus benar-benar memastikan keamanan bagi Content Creator Bobon Santoso beserta Timnya. Mulai dari menjemput di Sorong hingga pelaksanaan Masak Besar di Kabupaten Maybrat ini,” terang Dansatgas.

Berdasar keterangan yang disampaikan oleh penggagas acara, Letda Chk Fikri Rahadianto sebagai Pakum-pen Satgas 623, untuk masakan kali ini, Bobon Santoso menyajikan menu daging sapi sebanyak 1.000 porsi, yang dimasak dengan bumbu rendang dan menggunakan kuali raksasa berukuran diameter 180 cm.

“Dalam kegiatan memasak tersebut, Bobon Santoso beserta Tim akan dibantu oleh Personel Satgas Yonif 623/BWU, dan Masyarakat” jelasnya.

Kuali Merah Putih adalah proyek masak besar yang diprakarsai oleh Chef Bobon Santoso, seorang chef ternama dan Content Creator di Indonesia.

Proyek ini bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan melalui masakan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.

Tampak antusias masyarakat Distrik Aifat Utara menyambut kedatangan Chef Bobon Santoso dengan diarak berkeliling kampung dengan tarian khas dan diterima sebagai warga kehormatan Maybrat.

Sambil menunggu hidangan masak, Chef Bobon Santoso juga melihat Program Unggulan yang dimiliki Satgas Yonif 623/BWU yaitu “Truk Banua Mace Pace” yang memiliki arti “Membangun Semua Masyarakat Cerdas Papua Ceria” yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kesehatan sambil memberikan makanan ringan dan susu kepada anak-anak.

Setelah kegiatan memasak selesai, dilanjutkan dengan pembagian makan bagi seluruh masyarakat Kampung Konja Raya dimana terdapat 6 Kampung yang terdiri dari Kampung Konja, Kampung Konja Barat, Kampung Maan, Kampung Yarat, Kampung Yarat Timur, Kampung Howait dan Kampung Haenkanes.

Kegiatan di akhiri dengan pembagian paket sembako sebanyak 125 paket yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga.