Pangdam Kasuari Ucapkan Selamat Dan Bangga Kepada 269 Prajurit Kodam Yang Naik Pangkat

Berita9 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku pribadi dan Pangdam XVIII/Kasuari, mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh prajurit Kodam yang naik pangkat.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami, karena keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya.

Ucapan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, di Lobby Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Senin (1/4/2024).

Secara keselurahan personel Kodam XVIII/Kasuari yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2024 sejumlah 269 orang terdiri dari Pamen 17 orang, Pama 18 orang, Bintara 195 orang, dan Tamtama 39 orang, khusus untuk para Perwira, yang pada hari ini melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat di wilayah Makodam sebanyak 17 orang, yaitu Letkol ke Kolonel sebanyak 3 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 9 orang, Kapten ke Mayor sebanyak 2 orang, Letda ke Lettu sebanyak 3 orang.

Kasdam mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hak yang harus diberikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas kepada Negara.

“Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit dan PNS yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi Negara dan Bangsa,” katanya.

Ia menambahkan, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang harus dilakukan.

”Kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik,” ucap Kasdam saat membacakan amanat Pangdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Pamen Ahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalakdam, Dandim 1801/Manokwari dan pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)