Pimpin Upacara 17-an, Kasdim Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI

Kotamobagu3 views

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka memperingati momentum penting bagi bangsa Indonesia, Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis memimpin dengan gagah upacara bendera 17-an yang diselenggarakan di Lapangan Makodim 1303/Bolaang Mongondow pada pagi hari ini, Rabu (17/04/2024).

Upacara bendera dihadiri oleh para Perwira staf, Danramil dan seluruh personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow. Mereka bersama-sama mengikuti dengan khidmat setiap rangkaian upacara yang dimulai dari pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, pengucapan Panca Prasetya Korps PNS, hingga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi seluruh prajurit TNI Kodim 1303/Bolmong untuk merenungkan arti kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto SE, MSi. Saya mengucapkan Minal Aizin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks,” ujar Kasdim.

Terkait dengan penggunaan Media Sosial, saya mengingatkan kembali bahwa saat ini Medsos telah menjadi “Medan Kritik” yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini public. Penyebaran berita bohong (Hoax) akan terus berlangsung digunakab untuk memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menyikapi hal tersebut, kita harus lebih bijak dan cermat dalam mengambil Keputusan dalam informasi yang berkembang serta tidak mudah terpengaruh oleh berita berita di media social,” ucap Kasdim.

Diakhir amanatnya, Kasdim Bolmong membacakan beberapa penekanan dari Panglima TNI yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Ke-dua, Tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Ke-tiga, Selalu bijak dan cermat, jangan mudah terprovokasi dalam menyingkapi informasi yang berkembang. Ke-empat, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI. Dan Ke-lima, Seiring perubahan linkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kenerja organisasi TNI,guna mewujudkan TNI yang Ptofesional, Responsif, Modern dan Adaftif.