Besok, Satgas TMMD Ke-120 Kodim Bolmong Siap Kembali Bangun RTLH

B O L T I M – – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow akan kembali melanjutkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Modayag Tiga besok pagi. Program ini merupakan bagian dari upaya TNI-AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui perbaikan fasilitas tempat tinggal yang layak, Rabu (15/05/2024).

Saat dikonfirmasi, Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari program TMMD yang telah berjalan selama beberapa hari terakhir ini. “Kami berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam membangun rumah yang lebih layak dan sehat. Besok, kami akan memulai kembali pembangunan RTLH yang akan masuk dalam tahap pengerjaan,” ujar Dansatgas.

Selain itu, Letkol Inf Fahmil Harris juga menyebutkan bahwa program TMMD ini melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif dari warga. Gotong royong antara TNI dan masyarakat sangat terlihat di sini, dan ini merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam program TMMD,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya akan diperbaiki, Bapak Suman Laya (42) menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu memperbaiki rumah kami. Semoga program ini terus berlanjut dan semakin banyak warga yang terbantu,” ungkapnya dengan penuh rasa haru.

Program TMMD kali ini tidak hanya fokus pada perbaikan RTLH, tetapi juga mencakup dalam pembangunan infrastruktur lainnya seperti pembuatan jalan perkebunan, plat duiker. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara menyeluruh.

Pemerintah daerah Kabupaten Boltim juga turut memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Kepala Desa Modayag Tiga Hariyanto Mamonto S. AP, dalam kesempatan terpisah, menyampaikan bahwa program TMMD sangat efektif dalam mempercepat pembangunan di daerah-daerah yang masih tertinggal. “Kolaborasi antara TNI dan masyarakat sangat penting untuk memajukan desa-desa lainnya. Kami berharap program ini terus berlanjut dan semakin banyak desa yang mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Besok, Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow akan mulai bekerja dari pagi hari, dengan harapan cuaca mendukung agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Kegiatan ini diharapkan bisa selesai dalam beberapa hari ke depan, sehingga para warga penerima manfaat bisa segera menempati rumah yang lebih layak dan nyaman.

Program TMMD merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan rakyat dan menjadi bukti sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun negeri. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan program ini terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pedesaan di seluruh Indonesia.