Gelar Nonton Bareng, Anggota Satgas TMMD Jalin Keharmonisan Bersama Warga

B O L T I M – – Dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat, anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow mengadakan acara nonton TV bersama dengan warga desa yang bertempat di kediaman Mamonto Ape salah seorang warga Desa Modayag Tiga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (13/05/2024) malam.

Kegiatan nonton TV bareng ini dihadiri oleh beberapa anggota Satgas TMMD beserta keluarga Bapak Mamonto Ape, termasuk anak-anak dan orang tua. Acara tersebut berlangsung meriah dengan suasana penuh keakraban dan canda tawa. Acara ini dimulai sekitar pukul 19.00 Wita, dengan suguhan film keluarga yang menghibur dan edukatif.

Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Letnan Kolonel Infanteri Fahmil Harris SIP mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan hiburan bagi warga yang selama ini telah mendukung program TMMD. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hadir untuk pembangunan fisik saja, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan warga,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Mamonto Ape mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaannya atas kehadiran anggota TNI di desanya. “Kami merasa senang dan terhormat bisa berkumpul dan nonton bareng dengan bapak-bapak TNI. Anak-anak juga sangat gembira,” katanya.

Selain nonton TV, acara tersebut juga diisi dengan berbagi cerita dan pengalaman antara anggota TNI dan warga. Program TMMD sendiri adalah salah satu wujud bakti TNI kepada masyarakat, yang meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan, serta kegiatan sosial lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti nonton TV bareng ini, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat semakin kuat, sehingga tujuan pembangunan dan pemberdayaan desa dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang akan terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow selama program ini berlangsung di Desa Modayag Tiga. Diharapkan, melalui kebersamaan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis dan solid.