Pembangunan Plat Duiker oleh Satgas TMMD Capai 80 Persen: Bukti Kerja Keras dan Dedikasi

B O L T I M – – Pembangunan plat duiker oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow kini telah mencapai 80 persen. Pencapaian ini bukan hanya hasil dari kerja keras para prajurit TNI, tetapi juga bukti nyata dari semangat gotong royong yang tinggi antara Satgas TMMD dan warga Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, Minggu (26/05/2024).

Di Desa Modayag Tiga, suara ayunan sekop yang diwarnai dengan campuran semen dan pasir terdengar dari pagi hingga petang. Prajurit TNI bersama warga desa bergotong royong membangun plat duiker yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran akses jalan perkebunan. Tidak hanya fisik, kehangatan dan kekompakan antara TNI dan warga menjadi pemandangan yang mengharukan.

Rivaldi Mamonto, salah satu warga desa, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas TMMD. “Kami sangat bersyukur dan bangga. Tidak hanya membantu kami dalam pembangunan infrastruktur, tetapi mereka juga membaur dengan kami, seperti keluarga sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya menuturkan, Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi seluruh anggota. “Kami bekerja keras siang dan malam, dan mendapatkan dukungan dari warga yang sangat luar biasa. Ini adalah bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Para prajurit TNI, meskipun jauh dari keluarga, tetap menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi. Mereka tidak hanya fokus pada tugas militer, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti membantu warga dalam perbaikan rumah dan kegiatan keagamaan.

Keberadaan plat duiker yang sedang dibangun ini sangat dinantikan oleh warga desa. Pak Teddy Makalalag, seorang petani, menuturkan bahwa selama musim hujan, akses jalan disini sangat sukar untuk dilalui. “Dengan kehadiran plat duiker ini, kami berharap tidak ada lagi masalah yang menghalangi aktivitas kami,” ungkapnya.

Dengan progres yang sudah mencapai 80 persen, diharapkan pembangunan plat duiker ini bisa segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi seluruh warga desa. “Kami optimis, dengan semangat dan kerja keras bersama, proyek ini akan selesai tepat waktu dan menjadi kebanggaan bersama,” tutur Pasiter Kapten Arm Chandra.

Pembangunan plat duiker oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow adalah bukti nyata bahwa dengan kerja sama dan semangat kebersamaan, tantangan seberat apapun bisa diatasi. Ini bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang membangun solidaritas dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.