Satgas TMMD 120 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Plat Duiker Sasaran Pertama Proyek Infrastruktur

Boltim4 views

B O L T I M – – Di tengah semangat gotong royong antara Tentara Nasional Indonesia bersama Masyarakat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 hari ini memulai proyek infrastruktur dengan pembuatan plat duiker sebagai sasaran pertama pengerjaan. Proyek ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur di wilayah, Jumat (10/05/2024).

Bertempat di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ratusan personel Satgas TMMD bertindak cepat dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat. Plat duiker merupakan suatu struktur penting dalam konstruksi jalan, menjadi fokus utama dalam tahap awal proyek ini.

Letkol Inf Fahmil Harris SIP selaku Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, mengatakan bahwa kolaborasi antara TNI dan warga merupakan kunci keberhasilan program TMMD. “Kami sangat mengapresiasi semangat dan kerjasama dari masyarakat setempat dalam pelaksanaan proyek ini. Dengan bersatu, kami yakin dapat mewujudkan perubahan positif yang signifikan bagi kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Proses pembuatan plat duiker tidak hanya melibatkan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Serda Pleyner Kapoh, salah satu anggota Satgas TMMD, menjelaskan bahwa pelatihan dan pendampingan teknis menjadi bagian integral dari kegiatan ini. “Kami tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat mereka terapkan nantinya,” ungkapnya.

Kehadiran Satgas TMMD di Desa Modayag Tiga telah membangkitkan harapan baru bagi warga setempat. Bapak Misran Mamonto, salah seorang warga yang turut berpartisipasi dalam pembuatan plat duiker, menyambut baik langkah-langkah ini. “Kami merasa terbantu dengan adanya proyek ini. Semoga dengan infrastruktur yang lebih baik, kehidupan kami di desa ini akan semakin berkembang,” tuturnya.

Proyek TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang berada di Desa Modayag Tiga dijadwalkan akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan target fasilitas infrastruktur utama yaitu pembuatan jalan Perkebunan sepanjang 1.560 meter dengan lebar jalan 7 meter dan pembuatan 3 buah plat duiker. Satgas TMMD bersama warga siap bekerja keras untuk mewujudkan perubahan positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Modayag Tiga ini.