Satgas TMMD Fokus pada Plat Duiker Kedua sebagai Sasaran Berikutnya

B O L T I M – – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus melanjutkan upaya pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan. Setelah mencapai sasaran 85 persen dari sasaran sebelumnya, Sebagian personel Satgas TMMD kini mengalihkan fokusnya pada pengerjaan plat duiker kedua. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan sarana dan prasarana di daerah, Senin (27/05/2024).

Pewrira Seksi Teritorial Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya mengungkapkan bahwa plat duiker kedua sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas di wilayah tersebut. “Pembangunan plat duiker ini akan mempermudah mobilitas warga dan mengurangi risiko banjir di saat musim penghujan tiba,” ujarnya.

Plat duiker adalah salah satu infrastruktur vital yang berfungsi sebagai saluran air di bawah jalan, memastikan bahwa air hujan tidak menggenangi jalan dan merusak infrastruktur lainnya. Dengan demikian, pembangunan plat duiker ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan proyek ini, Satgas TMMD bekerja sama dengan warga desa, menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat. Ini menunjukkan bahwa pembangunan bukan hanya tugas TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama,” ucap Pasiter.

Proses pengerjaan plat duiker kedua ini diperkirakan memakan waktu beberapa minggu, tergantung pada kondisi cuaca dan medan. Satgas TMMD berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu tanpa mengurangi kualitas hasil akhir.

Selain pembangunan plat duiker, Satgas TMMD juga mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti layanan kesehatan gratis, penyuluhan hukum, dan kegiatan pendidikan bagi anak-anak. Semua upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan TMMD ini. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun infrastruktur di desa kami. Dengan adanya plat duiker, jalanan jadi lebih aman dan kami tidak khawatir lagi akan banjir,” ujar Bapak Saiful Kansil salah satu warga desa.

Dengan fokus pada plat duiker kedua, Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow menunjukkan dedikasinya dalam membantu mempercepat pembangunan pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, hasil dari TMMD ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh warga desa.