Satgas TMMD Kebut Pekerjaan Plat Duiker Untuk Perbaikan Infrastruktur di Desa Modayag Tiga

B O L T I M – – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) terus menggenjot penyelesaian pekerjaan plat duiker di jalan perkebunan Desa Modayag Tiga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Proyek ini merupakan bagian dari program TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan infrastruktur di wilayah pedesaan, Rabu (15/05/2024).

Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan, bahwa pembangunan plat duiker di jalan perkebunan ini sangat penting untuk mendukung aktivitas pertanian dan perkebunan warga. “Kami fokus pada penyelesaian plat duiker ini agar arus air dapat terkelola dengan baik dan jalan tetap dapat digunakan sepanjang tahun,” ujarnya.

Pekerjaan pembangunan plat duiker ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk perangkat desa, pemuda, dan warga setempat. Kebersamaan dan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat menjadi kunci dalam mempercepat proses ini. “Kerja sama yang solid antara TNI dan warga sangat membantu dalam mempercepat penyelesaian proyek ini,” ucap Dansatgas.

Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 15% dan diharapkan selesai dalam beberapa minggu ke depan. Plat duiker yang sedang dibangun memiliki panjang 5,20 meter dan lebar 6 meter, dirancang untuk menampung aliran air yang lebih besar guna mencegah genangan dan kerusakan jalan.

Kepala Desa Modayag Tiga Hariyanto Mamonto S. AP mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan seluruh anggota Satgas TMMD yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan Satgas TMMD yang telah membantu pembangunan infrastruktur di desa kami. Ini sangat membantu warga, terutama para petani dan pekebun dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Program TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah tertinggal dan terisolir. Selain pembangunan plat duiker, Satgas TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan lain seperti Pembangunan RTLH, pembuatan jalan perkebunan, dan penyuluhan kesehatan.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Satgas TMMD dan masyarakat Desa Modayag Tiga optimis dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di desa ini hingga semua proyek selesai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga,” pungkas Dansatgas Letkol Inf Fahmil Harris SIP.