Danrem 131/Santiago Serahkan Bantuan Sosial kepada Warga di Penutupan TMMD ke-120

B O L T I M – – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip SH MH, turut menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan saat menghadiri upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 di Desa Modayag Tiga, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kegiatan ini menjadi momen penuh kehangatan dan keakraban antara TNI dan masyarakat setempat, Sabtu (08/06/2024).

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menyempatkan diri untuk secara langsung menyerahkan paket bantuan kepada warga yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang benar-benar membutuhkan. TNI selalu hadir untuk membantu dan mendukung kesejahteraan rakyat,” ujar Danrem 131/Santiago dengan senyum hangat.

Warga desa menyambut bantuan ini dengan penuh suka cita. Salah satu penerima bantuan, Ibu Agustina Lahopang mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada Bapak TNI dan semua pihak yang telah peduli dengan keadaan kami,” ucap Ibu Agustina.

Selain Ibu Agustina, banyak warga lain yang merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Mereka mengungkapkan harapan agar perhatian seperti ini terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Hariyanto Mamonto S. AP Kepala Desa Modayag Tiga, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kegiatan seperti ini sangat membantu warga kami, terutama yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit. Kami berterima kasih kepada Bapak Danrem dan seluruh personel TNI yang telah menunjukkan kepedulian mereka,” tuturnya dengan singkat.

Penyerahan bantuan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD ke-120 yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam program ini, TNI tidak hanya membangun infrastruktur seperti jalan dan fasilitas umum, tetapi juga memberikan penyuluhan, pelayanan kesehatan, serta bantuan sosial.

Acara penutupan TMMD ke-120 ditutup dengan penuh keakraban, di mana Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip serta tamu undangan lainnya dan masyarakat Desa Modayag Tiga saling berjabat tangan dan berfoto bersama. Kehangatan dan kebersamaan ini menjadi bukti nyata bahwa TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat antara TNI dan masyarakat.